Selasa, 25 Januari 2011

lokasi mancing Bendungan Karet Indramayu

Name        : Bendungan Karet
Location  : Bedahan - Indramayu
Spot         : Musiman
Fish         : Barramundi & sejenis ikan laut lainnya

Omay adalah salah satu Customer Seturada pancing, dia menuturkan bahwa sejak musim hujan bendungan ini di tutup, hingga air laut yang masuk bersamaan dengan barramundi ( Kakap Putih ) menghampiri bendungan itu ..beberapakali mengalami strike Barramundi hingga 3 ekor yg rata berukuran 2 kg di gondolnya..
Tetapi jika bendungan ini tetap terbuka, maka air laut yang masuk akan ketemu air tawar dan menjadi payau dan berguna untuk perairan pertanian di daerah tersebut, pada saat ini Barramundi kembali lagi ke muara atau laut dan Jarang mania mancing Barramundi di indramayu meluangkan waktunya di saat bendungan karet terbuka.(.Tutur pegawai Fire Guard)
" Mantap "  itulah yang diucapkan salah seorang pegawai Fire Guard di Indramayu tersebut, dengan keelokan jalan sambil menggondol 3 ekor barramundi trus menjadi tontonan warga ...salah satu ibu2 yang sudah berumur menanyakan kpd sang Fire Guard atas hasilnya itu.." Iwake di apa aken semono akehe..di dol bae mene ?" ( indo ; nak mau diapakan ikan banyak itu, sini jual aza ma ibu").dan fire guard nya pun membalas pertnyaan ibu tersebut..( arep di pindang gombyang kabe..engko tak pai matenge ya..sambil senyum.)
Ucapan " Mantap "yang tidk asing lg terdengar di telinga anda dalam strike Monster fish, bukan hanya di alami oleh Fire Guard tersebut...
Katakan si A.( Nama samaran ).dia juga pelanggan Seturada Pancing yang berlokasi di Jl. yossudarso depan Service cahaya Elektronik, karangturi - Indramayu dengan bercerita banyak hasil  penemuan lokasi yang berawal Iseng dengan umpan cacing & Udang yang terkupas, betapa suprisenya dia melihat kupulan Barramundi yang sedang memangsa udang2 kecil dan Ikan2 kecil..

tercengang beberapa menit dan akhirnya dia mencari udang hidup untuk mencari sensasi strike barramundi & Keberuntungannya..
akhirnya membuahkan hasil Barramundi 4 ekor rata-rata berukuran 3kg berhasil di bawanya..dan dia pun terasa ingin lebih bisa strike sesering mungkin, keesokan harinya mampir ke Seturada Pancing..
dan dia menuturkan bahwa beberapa kali Pelampungnya di sambar terus, dan akhirnya dia mencoba dengan Lures, belajar Casting
untuk menakluan Barra...dia optimis mau membuktikan seperti Mancing Mania trans 7 bahwa dia bs seprti mereka...
Akan tetapi kali ini laporannya Meleset, tk satupun di bawa dengan menggunakan Lures...
Emang untuk Pemula..Lumayan agak sulit dan Melelahkan apalagi jumlah ikan yang di target sedikit, dan kondisi air yang kurang Effective untuk playing casting di perairan Indramayu..

Sekarang, Bendungan karet menjadi Alternatif Spot Musiman di saat musim Hujan dan Pasang Tinggi...


Semoga Info ini Bisa Bermanfaat..

 Seturada Pancing